https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 13 207 2017270 pengguna-instagram-segera-cicipi-fitur-dm-di-pc-mETGMXN7RG.jpg
Ilustrasi (Foto: Tech Crunch)

Kabar gembira bagi para penggemar aplikasi Instagram. Pasalnya, aplikasi berbagi foto tersebut tengah menguji direct message (DM) untuk versi website di PC. Sebelumnya diketahui bahwa pengguna tak dapat menerima maupun mengirim DM via PC.

Dilansir dari laman Tech Crunch, Rabu (13/2/2019), versi website ini dapat menjadikan fitur DM sebagai alternatif perpesanan yang lebih pribadi. Fitur pesan mampu menjadi pendorong keterlibatan besar yang sering menarik orang kembali ke suatu aplikasi, dan mengetahui bahwa teman dapat menerimanya di mana saja.

Sayangnya, fitur tersebut memang baru diuji dan belum diketahui kapan resmi dirilis. Seperti diketahui, Facebook Inc telah banyak bermain di website. Facebook sendiri dimulai di-web sebelum hadir di app. Sementara itu, WhatsApp juga telah merambah ke WhatsApp Web pada 2015.

Sehingga masuk akal jika DM juga akan merambah ke website, untuk memperkaya variasi pengguna. Ini juga dapat membuka jalan bagi penyatuan infrastruktur back end Facebook yang akan datang untuk Messenger, WhatsApp dan DM Instagram yang seharusnya memperluas enkripsi dan memungkinkan obrolan lintas aplikasi seperti yang diharapkan Facebook Inc.


Direct Message di PC