Hai teman-teman,kali ini adek akan menunjukkan cara bagaimana pindah layout pada Android studio.Pertama yang kita lakukan adalah makan...bukan buka dulu aplikasiAndroid studio nya,kali ini adek menguunakan android studio versi 2.2.3 kita buat new project dulu...kita namai saja pindah layout.

     

    Setelah project keluar maka akan tampil halaman kosong seperti ini karena adek memilih tadi empty activity.

tampilan xml


tampilan java


 Pada XML halaman awal kita isikan kode ini :


Maka akan tampil seperti ini


desain halaman 1

      Lalu kita buat layout untuk halaman berikutnya,adek akan membuat empty activity baru,bagi yang belum tau caranya bisa dengan File->New->Activity->(terserah mau pilih apa) kalo adek milih empty dulu.
desain halaman 2
     Saatnya kita ngoding (dikit) pada java main activity tuliskan kode berikut:



   Sedikit penjelasan tentang koding yang dibuat intinya kita menggunakan fungsi Intent yang ada pada Android studio agar bisa memindahkah tampilan halaman 1 ke halaman 2yang sebelumnya kita mencari dulu id dari tombol untuk diklik dan juga kemana kita arahkan jika tombol tersebut diklik.

sedikit penjelasan koding(maap kalo salah ya...)
    Dengan begitu selesai sekarang dengan menekan tombol  layout akan pindah dari halaman 1 ke halaman 2,untuk tutorial versi video menyusul ya... jika ada yang ingin ditanyakan bisa menghubungi adek,jika ada salah mohon maaf guys,masih belajar.Keep Awesome Guys.