Selamat malam pemirsa,jumpa lagi dengan saya.Kali ini saya mau mengajak agan agan untuk sejenak mengingat algoritma perulangan dan perkondisian.

Agan pernah disuruh buat program seperti ini ??

Kalo iya kira kira kapan ??
Kali ini saya mau mengajak agan agan sejenak kembali ke masa masa awal kita belajar pemrograman.Mungkin program seperti ini sudah usang.Tapi jujur deh pasti dulu kelewatan buat program yang seperti ini.Karena biasanya terlalu ambisi buat belajar program yang canggih,sampai lupa gak nyoba yang paling dasar seperti ini (pengalaman pribadi).Hehehe...

Oke deh langsung aja saya kasih screen shoot kode program yang sudah saya buat barusan.Cekidot...
  
Program 1

 
Output



Program 2

 

Output




Program 3

 

Output
 

Nah..Kalo ada lagi yang bentuk lain,bisa dicoba sendiri deh.Sebenarnya tulisan ini terinspirasi gara gara kemarin pas interview kerja ditanya buat yang beginian.Udah ditanya rancangan database,konsep OOP,dan lain lain bisa kejawab,giliran pertanyaan buat program yang begituan gak kejawab.Efek gak mau habisin materi dasar sih,hehehe.Saya harap pengalaman saya tersebut tidak terjadi sama agan agan semua waktu melamar kerja.Dan tips dari saya kali ini...

" Mulailah belajar sesuatu dari hal hal dasar dan jangan pernah lewatkan setiap detail langkahnya"

Akhir kata,sampai jumpa dilain kesempatan.