pada kesempatan malam ini saya akan membahas tentang cara pengintalan xampp.. xampp digunakan sebagai web server(apache) dan pepmbuatan data base mysql
saya mengintal nya pada windows 7 pro x64 bit dan menggunakan versi latest update..
jia sobat mau downoad klik disini

1. Setelah anda mendownload XAMPP  sekarang adalah cara untuk menginstalnya, seperti biasa, double klik icon XAMPP untuk memulai proses instalasi, nanti anda akan diminta menentukan bahasa yang ingin anda pakai, disini saya pakai English.

Selanjutnya bagi anda yang menggunakan windows vista maupun windows 7, yang menonaktifkan fitur UAC atau user account control, pasti akan di tanya seperti berikut ini, anda cukup mengklik OK pada message box tersebut.

selanjutnya, akan mucul tulisan welcome… setelah itu . klik NEXT.

Setelah anda menekan NEXT, pada gambar di bawah ini adalah tempat direktori atau tempat pengintalan sebaiknya secara default saja biar lebih mudah

Setelah anda menentukan dimana anda akan menginstal XAMPP tersebut, berikutnya adalah menentukan mana saja yang akan anda instal, LIHAT BAGIAN BAWAH!!! Disana terdapat apache dan My SQL serta File zilla, beri tanda centang pada Apache dan My Sql, Apache berguna sebagai server lokal, dan My Sql digunakan sebagai database.

setelah anda klik INSTAL maka hal yang paling membosankan datang yaitu menunggu proses instal selesai
waktunya cukup lama yaitu kira" 1 menitan hehehehe

Setelah selesai maka akan muncul jendela di baha ini klik finish..

setelah selesai mengklik finish biasanya ada comand prompt muncul sebentar, dan akan hilang dengan sendirinya gambarnya seperti ini.

Setelah itu keluar message box seperti ini. Klik OK saja.

Setelah itu akan muncul lagi satu message box, disini anda pilih saja YES.

Setelah itu, Akan muncul XAMPP di sebelah kanan bawah, Note: PASTIKAN KEADAAN APACHE DAN MY SQL DALAM KEADAAN RUNNING!!! JIKA APACHE TIDAK AKTIF MAKA BROWSER MENUNJUKAN OFFLINE MODE. MYSQL TIDAK AKTIF, MAKA DATABASE TIDAK AKAN BISA DI BUAT!!!